Beli Rasa dan Suasana di Tengah Pameran Otomotif

Rabu, 26 Agustus 2015 | 11:51 WIB
KompasOtomotif-donny apriliananda Salah satu peserta Food Truck di IIMS 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Di tengah ingar-bingar suasana pameran mobil yang ramai dengan tawaran promo khusus serta hiburan, suasana berbeda tersaji di area outdoor JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, tempat digelarnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Terdapat banyak truk yang didesain khusus untuk menjajakan makanan dan minuman.

Ada 17 food truck yang tergabung dalam Asosiasi Food Truck Indonesia (AFTI) yang siap mengisi perut pengunjung IIMS 2015 dengan aneka hidangan. Seperti namanya, dapurnya berada di dalam truk yang kebanyakan menggunakan Mitsubishi Fuso atau Isuzu Elf. Ada juga beberapa penjual yang menggunakan VW Combi. Semua kendaraan dimodifikasi sedemikian rupa dengan warna-warni unik bak restoran.

Britatoes, tampil dengan tagline London Street Food, dengan dekorasi truk meniru trem di Inggris yang didominasi merah. Mereka siap dengan menu yang berbau Eropa. Amerigo dari atas Mitsubishi Fuso yang punya menu favorit American Beef dan beberapa variasi chili chicken fries. Mereka tampil dengan menu American style.

Kalau tak suka makanan asing, silakan bergeser di truk lainnya. Banyak menu lokal yang siap memanjakan lidah, tentu dengan suasana yang berbeda, di tengah hiruk-pikuk pameran di bawah payung khusus untuk melindungi dari panas.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian