Daihatsu Segera Produksi “Adik” Xenia?

Rabu, 26 Agustus 2015 | 08:01 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Mobil keluarga masa depan Daihatsu UFC-3


Tangerang Selatan, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah sering memamerkan mobil konsep Ultra Function Compact (UFC) di pameran otomotif. Pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, kendaraan masa depan Daihatsu itu tidak lagi ikut dipamerkan.

Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra menjelaskan, tahun ini mobil konsep yang dipamerkan hanya dua, yakni FT Concept dan FX Concept. Untuk UFC-3 sudah selesai sehingga tidak perlu lagi dipamerkan kepada masyarakat umum.

“Sekarang tidak ada UFC lagi, karena sudah selesai,” tegas wanita yang akrab disapa Amel saat berbincang dengan KompasOtomotif di booth Daihatsu GIIAS 2015, beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya, apakah mobil konsep UFC-3 sudah siap diproduksi atau hanya sebatas mobil konsep yang tidak akan masuk ke jalur perakitan massal? Sayangnya, Amel menolak untuk memberikan informasi yang lebih lengkap.

“Saya belum bisa berkomentar, nanti pada waktunya saya akan jawab,” elak Amel sambil tersenyum.

Tetapi, menurut Amel, hasil survei konsep UFC selama tiga tahun di pameran otomotif mendapatkan respons yang baik dari masyarakat Indonesia. Respons tersebut bisa dituangkan dalam model produksi nanti.

“Hasil survei bagus. Untuk membuat mobil itu ada banyak tahapannya, untuk yang ini (UFC) kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian