Pikap Kabin Ganda Tata Tantang Navara, Ranger dan Triton

Selasa, 25 Agustus 2015 | 16:45 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Tata Xenon XT D-Cab 4x4 akan dijual pada Maret 2015.

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – All-New Nissan Navara, All-New Ford Ranger, dan All-New Mitsubishi Triton, akan dapat persaingan dari model asal India. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan pikap kabin ganda Tata Xenon XT 4X4, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di Indonesia Convention Ehibition, Tangerang Selatan, Jumat (20/8/2015).

Sebagai produk Tata, keunggulan Xenon XT diklaim pada ketahanan pakai dan biaya operasional yang efisien. Volume bak luas, ukuran panjangnya 1.430 mm, lebar 1.410 mm, dan tinggi 400 mm. Kelebihan itu akan mendukung fungsi asli sebagai mobil kerja dengan ground clearance 210 mm.

Xenon XT bertenaga puncak 148 tk pada 4.000 rpm dan torsi 320 Nm pada 2.700 rpm yang berasal dari mesin diesel 2.2L DICOR turbocharged. Mesin ini sesuai spesifikasi EURO II, jadi cocok dengan ketersediaan bahan bakar diesel di Indonesia.

Febri Ardani/KompasOtomotif Interior Tata Xenon XT D-Cab 4x4.
Gerakan bodi dibantu suspensi independen double wishbone untuk depan dan per daun di belakang. Xenon XT juga dilengkapi dengan antiroll bar dan Limited Slip Differential, selain itu terdapat dua kantong udara, anti-lock braking system, side impact beams, dan reinforce 3 layer body construction.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, mengatakan, Xenon XT cocok buat “bermain” di sektor pertambangan dan perkebunan. Xenon XT akan dipasarkan pada Maret 2016.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian