John Cooper Works, MINI Paling Bertenaga

Selasa, 25 Agustus 2015 | 12:36 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif MINI John Cooper Works


Tangerang Selatan, KompasOtomotif – MINI menjadi pusat perhatian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dengan meluncurnya John Cooper Works terbaru. Inilah model paling kuat alias kencang dari semua mobil-mobil MINI yang pernah diproduksi.

Kenggulan model ini tentu berkat hadirnya mesin paling bertenaga. Selain itu, teknologi suspensi yang disempurnakan dengan pengalaman di bidang balap. Tidak hanya mengoptimalkan fitur-fitur aerodinamka, tetapi juga menggarisbawahi karakter kencangnya.

Teknologi mesin, suspensi, bodi dan interior, yang diilhami oleh ajang balap, mendefinisikan karakter eksklusif MINI John Cooper Works terbaru yang berorientasi pada performa. Bagian depan memiliki lubang udara besar, mengindikasikan kebutuhan pendinginan yang tinggi untuk mesin, unit pendukungnya serta rem.

Lampu depan LED dikelilingi driving light ring yang juga berteknologi LED. Dengan mengaktifkan lampu redup LED, maka lebih banyak cahaya didistribusikan ke samping, memberikan visibilitas yang lebih baik di tikungan ketika berkendara pada malam hari atau dalam kondisi cuaca buruk.

Menariknya, di dalam, terdapat MINI Head-Up Display, yang dapat diperpanjang dari panel instrumen di balik roda kemudi. Selain informasi kecepatan, arah navigasi, pesan Check Control, daftar nomor telepon dan program-program hiburan, MINI Head-Up Display juga dapat menampilkan gigi transmisi  yang sedang dipilih dan skala kecepatan mesin secara full-colour.

Daya dihasilkan oleh mesin 4-silinder 2.0 liter yang dikembangkan berdasarkan generasi terbaru unit daya dengan MINI TwinPower Turbo Technology. Mesin ini berpadu dengan transmisi sport Steptronic enam-percepatan.

New MINI John Cooper Works ditawarkan dengan harga Rp 829 juta off-the road. Kendaraan sport sehari-hari ini tersedia di Maxindo, diler MINI resmi di Indonesia, sejak Agustus 2015.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian