Suzuki Ciaz Tantang "Angkernya" Segmen Sedan

Selasa, 25 Agustus 2015 | 11:51 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Ciaz.


Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Pasar sedan di Indonesia terbilang kecil, konsumen lebih memilih menggunakan kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV). Meski kondisinya seperti itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menantang keangkeran segmen sedan dengan meluncurkan Ciaz.

Makmur, 4W Direktur Marketing PT SIS mengatakan, Ciaz dihadirkan untuk memperkuat merek Suzuki dan melengkapi model yang dijual di Indonesia. Di pasar otomotif global, sedan merupakan segmen yang paling besar.

“Kita ingin melengkapi line-up yang dijual di Indonesia. Begitu juga dengan image Suzuki, karena di pasar global, sedan menjadi segmen terbesar,” ungkap Makmur di booth Suzuki, Senin (24/8/2015).

Di tempat yang sama, Donny Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS menambahkan, Suzuki juga ingin menawarkan sesuatu yang baru kepada masyarakat Indonesia dan ingin megubah persepsi warga yang menyatakan sedan itu kendaraan yang mahal dan boros bahan bakar minyak (BBM).

“Harapan kami, kita bisa membawa sesuatu yang berbeda kepada masyarakat dan membuktikan sedan Ciaz itu sangat irit bahan bakar. Kita ingin membuat imej yang baik kepada masyarakat Indonesia,” kata Donny.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian