Temui Mobil Knight Rider di Kemayoran

Senin, 24 Agustus 2015 | 11:58 WIB
Stanly/Otomania Mobil knight rider hadir di IIMS 2015


Jakarta, KompasOtomotif
— Barisan mobil box office ikut meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Ada mobil Batman, Batmobile, yang harganya Rp 4 miliar, ada pula mobil Knight Rider yang menjadi obyek atraktif.

Mobil bernama KITT yang biasa dikendarai oleh David Hasselhoff itu menghampiri pengunjung Indonesia Internasional Motor Show 2015 di selasar belakang Hall D. Pihak penyelenggara merancang tempat mobil ini sesuai dengan konsep headquarter yang berfungsi sebagai garasi dan kantor berjalan di ruang truk yang besar dalam film serial televisi yang sempat booming pada tahun 1990-an ini.

Di eranya mobil yang menggunakan basis dari Pontiac Trans ini banyak menjadi idola dan inspirasi modifikasi. Model bodi kit dengan tampilan runcing, scissor doors, serta yoke-style steering wheel-nya kerap diaplikasi para modifikator.

Mobil pintar yang bisa berbicara serta berjalan sendiri ini dilengkapi dengna mesin V8. 5.0 liter berpengerak roda belakang. Bila melihat sekilas tampilanya di ajang IIMS, mobil replika ini hampir mendekati aslinya.

Mulai tampilan sampai interior dalam yang dibungkus dengan jok berwarna beige. Sayangnya, dibeberapa sektor masih terlihat tidak rapih, seperti lampu kabut yang berada di bawah bodi bawah sampai bagian peleknya.

Meski begitu, banyak orang yang ingin bernostalgia dan berfoto bareng dengan KITT. Nah, bagi Anda yang masa kecilnya suka menonon film ini bisa langsung bertemu dengan mobil ini di IIMS 2015.

Penulis :
Editor : Erwin Hutapea