All-New Hilux Diklaim Kuat Sekaligus Nyaman

Minggu, 23 Agustus 2015 | 17:53 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif All-New Toyota Hilux


Tangerang Selatan, KompasOtomotif - All-New Toyota Hilux tak hanya dibekali dengan perubahan yang meningkatkan kemampuan, tetapi juga meningkatkan sektor pemanja penumpang. Kemampuan off-road diklaim meningkat, sekaligus rasa nyaman berada di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo di sela test drive All-New Hilux di area off-road buatan, di Cisauk, Tangerang Selatan, Minggu (23/8/2015). Dirinya mengatakan bahwa penambahan faktor kenyamanan disuarakan konsumen yang sudah mencoba model ini.

"Kami sudah undang konsumen fleet pada dua hari terakhir. Rata-rata mereka mengaku kaget, impresif dengan kemampuan Hilux baru. Secara bersamaan, rasa nyaman di dalam juga menurut mereka bertambah," ujar Samulo.

Mengutip suara konsumen, Samulo menyatakan bahwa kemampuan off-road Hilux baru sangat baik, terutama untuk jalanan menanjak. Namun kekedapan dan suspensi juga dirasakan lebih memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Mesin Hilux tipe bensin kini menggunakan teknologi Dual VVT-i, sementara tipe diesel tetap pakai mesin lama berkode 2KD-FTV dengan Variable Nozzle Turbo (VNT), namun dipasangkan dengan transmisi dengan gir rasio lebih pendek.

Dengan kemampuan baru itu, TAM semakin percaya diri bahwa model ini akan mencapai target penjualan lebih baik. Samulo mematok Hiluz baru sekitar 1.000 unit per bulan.

TAM mengimpor mobil ini dari Thailand, dan unit sudah tersedia untuk konsumen.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian