Honda BR-V Langsung Jadi Gunjingan Pengunjung IIMS 2015

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 18:42 WIB
Aditya Maulana, KompasOtomotif Tampilan Honda BR-V di IIMS 2015



Jakarta, KompasOtomotif
– Akhir pekan ini, pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015  bisa melihat Crossover Utility Vehicle (CUV) terbaru dari Honda, BR-V prototipe. Kehadiran BR-V di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat langsung menjadi “buah bibir”, khususnya konsumen Honda.

Di booth Honda, BR-V disimpan di pojok kiri hall D. Disekelilingnya banyak pengunjung IIMS 2015 yang penasaran dengan mobil yang memiliki warna abu-abu ini. Bahkan mereka tak sungkan bertanya kepada puluhan tenaga penjual Honda.

KompasOtomotif berhasil mewawancarai tiga orang pengunjung IIMS yang tengah melihat sosok Honda BR-V. Sebagian besar dari mereka penasaran ingin melihat wujud asli BR-V. Bahkan ada yang berniat untuk memboyong ke rumahnya.

Adalah Rini Nuraeni (38) warga Cilandak, Jakarta Selatan yang mengaku ingin membeli BR-V. Sebelum memutuskan untuk membeli, wanita yang memiliki 2 orang anak ini ingin melihat wujud asli BR-V terlebih dulu.

“Aku niatnya ingin membeli BR-V. Apalagi melihat kisaran harganya dari Rp 230 jutaan, langsung tertarik. Datang ke IIMS ini sekalian liat bentuk aslinya seperti apa, dan ternyata oke juga,” tutur Rini, Sabtu (22/8/2015).

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Bisma (39) dan Rudiansyah (45). Kedua pria yang datang bersama keluarganya itu mengungkapkan rasa penasarannya kepada Honda BR-V. Membaca pemberitaan tentang BR-V di media, ia memutuskan utuk melihatnya.

Berbeda dengan Bisma, Rudiansyah mengaku setelah melihat BR-V, ada beberapa bagian yang menurut dia kurang berkenan di hatinya. Salah satunya adalah bentuk kaca yang menurutnya mirip seperti desain Mobilio.

“Kaca tengahnya ada lekukan seperti Mobilio. Tapi secara keseluruhan lumayan keren,” tutup Rudi.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan