Seleksi SPG Paling Cantik di GIIAS Dimulai

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 17:46 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Seleksi Miss GIIAS 2015


Tangerang Selatan, KompasOtomotif - Proses seleksi pertama Miss Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) telah dimulai, Sabtu (22/8/2015). Ada 130 peserta diuji oleh tiga juri, 17 peserta yang lolos berhak lanjut ke babak selanjutnya pada 26 Agustus 2015.

Seluruh peserta merupakan Sales Promotion Girl (SPG) dari 34 Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sebagai eksibitor GIIAS. Metode uji adalah presentasi tentang merek, aktivitas selama pameran, dan pengetahuan soal otomotif dalam tema "Brain, Beauty, and Behavior".

"Kita memberikan kesempatan untuk para ATPM mengirimkan representatif mereka. Titik fokus adalah tahu soal merek dan tahu apa yang mereka jual," ujar Sabina Gendis,
Koordinator acara untuk GIIAS.

Febri Ardani/KompasOtomotif Seleksi Miss GIIAS 2015

Setelah 130 peserta dikerucutkan menjadi 17 peserta, seleksi kedua akan mencari tujuh finalis pada 29 Agustus 2015. Saat penutupan GIIAS pada 30 Agustus 2015, pemegang gelar Miss GIIAS pertama akan diumumkan.

Dari pantauan KompasOtomotif, juri menyeleksi dengan melemparkan tiga pertanyaan buat masing-masing peserta. Jawaban yang ingin didapat mengenai menghadapi berbagai karakter pengunjung, kepedulian sosial dan lingkungan, dan kepribadian.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian