Kawasaki Ninja 300 Eksklusif Pangkas Harga

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 16:41 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kawasaki Ninja 300 di IIMS 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Buat yang suka tunggangan eksklusif dan tak mau disamakan dengan yang lain, biasanya pilihan jatuh pada model edisi spesial. Salah satu pilihannya, Kawasaki Ninja 300 yang dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Model ini hanya diproduksi 100-an unit oleh PT Kawasaki Motor Indonesia, dan kini tersisa beberapa unit. Inilah varian lain dari Ninja 250 yang diekspor ke berbagai negara di dunia. Harga pasti lebih mahal dibandingkan versi 250 cc karena alasan pajak, namun soal ekslusivitas, model ini bisa jadi incaran.

Dari banderol yang diberikan tenaga penjual di IIMS, Ninja 300 dipatok Rp 87,2 juta. Namun khusus untuk event ini, diler memberikan potongan Rp 2 juta. ”Di luar pameran, harga kembali normal,” ujar salah satu tenaga penjual kepada KompasOtomotif.

Menurut tenaga penjual, di diler tempatnya bernaung hanya tersisa dua unit. Namun dirinya tak yakin soal sisa stok secara nasional, diperkirakan Ninja 300 ini hanya tersisa puluhan unit.

Dari data AISI, Ninja 300 untuk pasar domestik sudah terjual 103 unit sejak Mei 2015 saat pertama kali model ini diluncurkan. Artinya, angka 100 unit sudah terlewati dan dipastikan stok habis tinggal menunggu waktu, kecuali KMI menambah tipe ini untuk dijual di Indonesia.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian