Kerennya Mobil Batman di IIMS 2015

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 16:20 WIB
Aditya Maulana, KompasOtomotif Mobil Batman di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.



Jakarta, KompasOtomotif – Anda pernah melihat mobil Batman (batmobile) secara langsung? Jawabannya pasti sudah, tapi melalui layar lebar atau kaca. Kali ini, mimpi untuk melihat mobil batman bisa menjadi kenyataan, karena di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, alat transportasi bergaya kelelawar ini mulai dipamerkan.

“Sengaja mobil Batman ini kita pamerkan pada saat weekend, karena banyak keluarga yang datang dan bisa melihat mobil tersebut di IIMS ini,” tutur Direktur PT Dyandra Promosindo saat ditemui KompasOtomotif di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, sabtu (22/8/2015).

Mobil Batman yang dipamerkan di IIMS 2015 merupakan Batmobile yang digunakan dalam film Batman (1989) dan Batman Return (1992). Wujudnya yang berwarna hitam legam sontak menjadi perhatian pengunjung IIMS 2015.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Mobil Batman di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.


Banyak pengunjung IIMS 2015 yang mengabadikan mobil Batman itu. Apalagi sekedar selfie, hampir semua anak-anak yang datang bersama orang tuanya melakukan hal itu.

“Keren sekali, saya hanya lihat di televisi sekarang bisa melihat wujud aslinya. Pengennya bisa pegang, tapi tidak boleh,” ungkap Resnu salah seorang pengunjung IIMS 2015 yang ditemui KompasOtomotif di tempat yang sama.

Kohen menambahkan, Batmobile yang dipamerkannya ini bukan asli, melainkan replika karena tidak mungkin yang aslinya bisa dibawa, pasti disimpan di museum khusus.

“Ini hanya replika, tapi kita datangkan langsung dari Amerika Serikat (AS). Kalau yang aslinya tidak mungkin bisa,” kata Kohen.


Penulis : Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan