Bayar Tanda Jadi Honda BR-V di IIMS Lebih Murah

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 13:45 WIB
Aditya Maulana, KompasOtomotif Tampilan Honda BR-V di IIMS 2015



Jakarta, KompasOtomotif – Berniat melihat mobil terbaru Honda, BR-V? Sekarang adalah waktu yang tepat, karena Anda bisa datang ke pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang tengah berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat hingga 30 Agustus mendatang.

Di hall D, produsen mobil Honda mulai memamerkan Crossover Utility Vehilce (CUV) terbarunya, BR-V prototipe berwarna abu-abu atau tipe S. Menariknya lagi, Honda juga sudah mulai membuka pemesanan untuk calon konsumen yang tertarik.

“Kita tawarkan uang tanda jadi Rp 5 juta untuk konsumen yang ingin membeli BR-V ini,” terang salah seorang tenaga penjual Honda di IIMS 2015 saat ditemui KompasOtomotif, Sabtu (22/8/2015).

Dengan uang tersebut, lanjut tenaga penjual itu, biodata calon pembeli akan dicatat. Nantinya, setelah mulai diproduksi dan siap dijual akan dihubungi kembali untuk mengurus proses selanjutnya.

“Mobil ini diproduksinya kan baru awal tahun depan, jadi kita tawarkan uang tanda jadi dulu, setelah itu baru mengurus proses selanjutnya,” katanya.

Ia menambahkan, harga pasti Honda BR-V ini masih belum ditentukan oleh Honda Prospect Motor (HPM), tapi kisarannya antara Rp 230 juta hingga Rp 265 juta. Sekedar mengingatkan, uang tanda jadi ini lebih murah dari yang pernah disampaikan Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM di GIIAS 2015, dipatok minimal Rp 10 juta.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan