Mini Cooper "Terganas" Tampil di GIIAS 2015

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 10:53 WIB
Stanly/Otomania Peluncuran Mini paling bertenaga


Jakarta, KompasOtomotif
— Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Kamis (20/8/2015), selain memperkenalkan BMW Seri 3, BMW Group ikut pula menghadirkan Mini John Cooper Works terbaru. Mobil kecil ini dinyatakan paling bertenaga dari yang pernah diproduksi.

Mini John Cooper Works terbaru memakai mesin berkapasitas 2.0L yang merupakan pengembangan dari mesin Mini TwinPower Turbo Technology. Perpaduan transmisi Steptronic enam percepatan serta turbo charging mesin ini dapat menghasilkan tenaga 231 tk dan melesat dari titik diam sampai 100 kpj dalam waktu 6,1 detik.

Selain mesin sistem suspensi, juga turut disempurnakan dengan mengaplikasikan teknologi sport. Masuk ke interior, Mini juga mengembangkan kelapangan baru demi kenyamanan para penggunanya. Model jok John Cooper Works terbaru ini juga memiliki desain khusus dengan lapisan kulit Dinamica/Carbon Black yang menambah kemewahannya.

Mengimbangi tengahnya, Mini juga mengembangkan teknologi keselamatan terkini. Salah satu fitur terbarunya adalah sport brake system berperforma tinggi yang dikembangkan secara eksklusif untuk model ini.

BMW Group resmi meluncurkan Mini paling bertenaga ini dengan harga Rp 829 juta off the road. Selain versi JCW, Mini juga mendatangkan Yours Edition 3-Door yang dibanderol Rp 719 juta off the road.

Penulis :
Editor : Erwin Hutapea