Intip Duet Konsep Truk Canggih Fuso

Jumat, 21 Agustus 2015 | 15:14 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif Mitsubishi Fuso di GIIAS 2015


Tangerang Selatan, KompasOtomotif
– PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjadikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sebagai ajang unjuk kekuatan. Dua konsep truk berat (heavy duty) berbentuk Tractor Head dipajang di Hall 3B ICE, BSD City, Tangerang Selatan, 20-30 Agustus 2015. Keduanya berkolaborasi dengan produk andalan lain.

Konsep yang didatangkan langsung dari pinsipal Mitsubishi Fuso Jepang itu adalah FZ 4928 dan FZ 4028. Dua varian tersebut mempunyai teknologi tinggi, dan telah dipasarkan di berbagai negara. KTB sedang mempesiapkannya untuk dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Tractor Head FZ 4928 berpenggerak 6x4 memiliki bodi belakang yang besar dan kokoh namun tetap lincah. Selama pameran, model ini ini ditampilkan dalam bentuk car carrier yang mampu mengangkut enam mobil penumpang sekaligus.

Sementara Tractor Head FZ 4028 berpenggerak 4x2, juga merupakan truk konsep. Sama dengan FZ 4928, varian ini juga sedang dipersiapkan untuk segera dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Selama GIIAS 2015, model ini hanya menampilkan bodi sasis, dengan maksud pengunjung dapat melihat langsung mesin dan ”jeroannya”.

Selain dua konsep, ada delapan varian lain yang masing-masing dirancang dengan penggunaan karoseri yang bervariasi mulai dari dump truck, car carrier, food truck, hingga flower truck.

KTB menggandeng beberapa pelanggan setia Mitsubishi Fuso untuk turut berpartisipasi seperti Yakult, Yoshinoya, dan Nippon Express. Semua produk yang ditampilkan merupakan refleksi dari kategori pilar kendaraan niaga Fuso, yakni Super Spec, Super Speed, Super Power, Super Economical, dan Super Capacity.

”Pameran ini menjadi kesempatan emas bagi kami untuk menunjukkan eksistensinya kepada dunia, bahwa Mitsubishi Fuso selama 45 tahun mampu menjadi pemimpin pasar di tengah perkembangan pasar otomotif yang menjanjikan di Indonesia,” kata Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian