Mercy CLA Shooting Brake Dijual Rp 749 juta

Jumat, 21 Agustus 2015 | 13:27 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Desain bodi menggabungkan elegan kupe dengan fungsionalitas wagon.

Jakarta, KompasOtomotif – Selain meluncurkan GLC, Mercedes-Benz (MB) Indonesia juga meresmikan penjualan CLA 200 Shooting Brake di Indonesia International Motor Show (IIMS), Rabu (19/8/2015). Model “blasteran” kupe dan estate ini menjanjikan penampilan unik buat konsumen yang bosan dengan sedan mewah mainstream.

CLA adalah anggota kelima sekaligus yang termuda dari keluarga mobil kompak MB. Konsep terbaik CLA Shooting Brake selain menggunakan desain bodi yang disebut avantgarde adalah soal kenyamanan. Menurut MB Indonesia, model ini untuk konsumen yang peduli soal estetika, tapi juga butuh bagasi luas sebagai pendukung gaya hidup.

Febri Ardani/KompasOtomotif CLA 200 Shooting Brake.
CLA 200 Shooting Brake menggunakan mesin bensin 4-silinder 1.6L bertenaga 156 tk dan torsi 250 Nm. Pengemudi akan merasakan perpindahan gigi halus lewat transmisi kopling ganda 7-percepatan, 7G-DCT.

Febri Ardani/KompasOtomotif CLA 200 Shooting Brake.
Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Car MB Indonesia, saat peluncuran, Rabu (19/8/2015), menjelaskan, CLA 200 Shooting Brake merupakan kendaraan ramah lingkungan. Terdapat pompa minyak terkendali untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan juga memiliki manajemen termal dengan pompa air yang bekerja sesuai kebutuhan. Bukan hanya itu, urusan irit didukung fitur manajemen alternator dan ECO start/stop.

“Seluruh fakta dan fitur tersebut memperkuat keunggulan kompetitif utama dari CLA 200 Shooting Brake,” kata Lamberts.

CLA 200 Shooting Brake resmi dijual di pergelaran IIMS 2015 dengan harga Rp 749 juta, berstatus off-the road.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian