Land Rover Perkenalkan SUV Serba Guna di GIIAS 2015

Jumat, 21 Agustus 2015 | 13:21 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Land Rover Discovery Sport meluncur di GIIAS


Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Memaksimalkan ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015, PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan Land Rover Discovery Sport.

“Ini pencapaian tertinggi dari Land Rover melalui New Discovery Sport yang hadir dengan segudang teknologi dan fitur-fitur terbaik serta menunjukkan kemampuannya yang canggih di on road maupun off road extreme,” ujar Bambang Tjahyono, Direktur Operasional Grandauto Dinamika, saat peluncuran, Kamis (20/8/2015).

Masih masuk dalam keluarga Discovery, menawarkan konfigurasi tempat duduk 5+2, tetapi dalam sosok yang kompak. Inovasi yang ditawarkan antara lain suspensi belakang multi-link dan balutan baja serta aluminium ringan.

Discovery Sport di Indonesia ditawarkan dalam dua mesin, yaitu diesel dan bensin. Untuk versi diesel dengan mesin 2.200 cc turbo bertenaga 190 HP dengan torsi maksimum 420 Nm / 1,750 RPM dengan transmisi 9-percepatan otomatis. Sedangkan untuk mesin bensin, memiliki kapasitas mesin 2.000 cc turbocharged bertenaga 240 HP dengan torsi maksimum 340 Nm/1,750 RPM dengan transmisi 9-percepatan otomatis.

Keunggulan SUV ini adalah mampu melibas lintasan off road layaknya model Land Rover lainnya. Secara alami geometri, badan Discovery Sport telah dioptimalkan untuk medan paling keras, bermodal ketinggian mobil, approach, departure dan brakeover angle yang tepat, serta kemampuannya menembus genangan air setinggi 600 mm.

Sistem Terrain Response pada sistem penggerak empat rodanya memungkinkan pengemudi untuk memilih pengaturan sesuai dengan kondisi yang akan dihadapi. Terdapat lima pengaturan yang tersedia, yaitu General, Grass/Gravel/Snow, Mud and Ruts, dan Sand.

Grandauto Dinamika sudah memasang harga jual buat model terbarunya ini, dan sudah bisa dipesan di GIIAS 2015. Discovery Sport mesin diesel ditawarkan dengan harga Rp 1,299 miliar. Sedangkan mesin bensin dijual Rp 1,479 miliar. Harga tersebut masih berstatus off the road.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian