Unit Taksi Honda Mobilio Bakal Berlimpah

Kamis, 20 Agustus 2015 | 11:08 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri/Otomania Blue Bird dengan unit Honda Mobilio


Jakarta, KompasOtomotif - Blue Bird meresmikan taksi dengan model multi purpose vehicle (MPV), Honda Mobilio. Taksi ini berkapasitas lima sampai tujuh penumpang, memberikan alternatif layanan atas kebutuhan masyarakat terhadap taksi yang hemat dan nyaman dengan kapasitas lebih banyak.

Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, mengatakan, hingga akhir tahun 2015 ini, ditargetkan 300 unit taksi Mobilio sudah bisa beroperasi melayani masyarakat. Ke depannya, tidak tertutup kemungkinan untuk terus ditambah.

"Untuk hari ini unit yang baru beroperasi sekitar 25 unit dan bulan ini akan ditambah menjadi 100 unit pada bulan ini dan mencapai 300 di akhir tahun," ujar Andre saat peresmian Blue Bird Mobilio di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/8/2015).

Andre menambahkan, izin yang digunakan Blue Bird mengeluarkan jenis baru taksi Mobilio ini, yaitu perihal peremajaan unit yang dilakukan lima tahun sekali. "Kita pakai izin peremajaan kendaraan, dan dalam memilih kendaraan pastinya kita memiliki mobil yang aman, nyaman, efisien, dan andal. Honda Mobilio telah kami uji dan telah memenuhi kriteria tersebut," tutur Andre.

Bagi yang penasaran akan rupa taksi Mobilio, taksi MPV baru tersebut dihadirkan dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. "Kemarin ketika pembukaan memang masih belum dibuka, tapi kali ini sudah bisa dilihat dan dirasakan suasana kabinnya," ujar Andre.

Serupa seperti unit taksi lainnya, Blue Bird ini bisa dipesan melalui pusat layanan via telepon (call center) atau aplikasi My Blue Bird. Lebih dari itu akan pihak Blue Bird menyediakan promo menarik bagi pelanggan yang melakukan reservasi taksi melalui aplikasi online tersebut.

Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Azwar Ferdian