"3 Dunia" Sepeda Motor Garansindo di IIMS 2015

Rabu, 19 Agustus 2015 | 14:13 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif Zero Motorcycle di IIMS 2015


Jakarta, KompasOtomotif — Tak hanya mengenalkan jajaran mobil baru, Grup Garansindo juga tampil all-out dengan deretan produk roda dua di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Sebagian Hall D JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, disulap menjadi "dunia sepeda motor" yang terbagi menjadi tiga merek dan satu pengembangan sepeda motor listrik nasional.

Salah satu merek yang diluncurkan adalah Peugeot Scooters. Inilah merek sepeda motor tertua di dunia yang akhirnya menyapa Indonesia. Melalui PT Garansindo International Motors, tiga model sekaligus dikenalkan, yakni Django 150 cc, CityStar 200 cc, dan Metropolis 400 cc.

Garansindo juga mendapat kepercayaan dari Peugeot Scooters untuk menghadirkan model jadul S55 yang melegenda.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Peugeot Scooters di IIMS 2015

Italjet


Kendaraan kaum urban Italjet juga diluncurkan, sepeda listrik asal Bologna, Italia, yang di Indonesia akan berada di bawah naungan PT Garansindo Technologies. Empat model sekaligus diluncurkan, yakni Ascot Classic, Ascot Sport, Diablone, dan Angle.

Semua varian sepeda listrik Italjet bermesin listrik yang dilengkapi delapan pengaturan berkendara mampu menjelajah hingga 100 km dengan kecepatan maksimum 35 kpj. Garansindo menyediakan area khusus untuk mengetes sepeda listrik ini di dalam hall.

Zero Motorcycles

Sepeda motor listrik lainnya yang dipamerkan Garansindo adalah Zero Motorcycles. Meski sudah resmi meluncur di Indonesia, merek ini juga akan menjadi salah satu daya tarik IIMS 2015. Ada empat varian standar, yakni FX, S, DS, dan SR, ditambah dengan tipe Police yang cukup bikin penasaran. Disediakan pula area tes untuk menjajal sepeda motor ini di area outdoor.

Sebagai salah satu agenda utama, Garansindo juga menampilkan prototipe sepeda motor listrik yang merupakan cikal bakal sepeda motor nasional bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian