VW Polo Termurah Tampil di IIMS 2015

Rabu, 19 Agustus 2015 | 13:26 WIB
Stanly/Otomania VW Golf 1.2L


Jakarta, KompasOtomotif — Selaku peserta dalam pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Volkswagen Indonesia melengkapi line-up nya di Hall D JIExpo, Kemayoran. Dari sekian banyak varian, salah satu yang memikat yaitu VW Polo dengan mesin baru yang siap diproduksi dengan harga bersaing.


VW Polo hadir dengan mesin baru yang lebih kecil, yaitu 1.200 cc Turbo Stratified Injection (TSI). Sementara mengenai harga, Marketing and Head Public Relations Volkswagen Indonesia Rully Johan sempat memberikan bocorannya, yakni sekitar Rp 250 juta. 

Dari hasil pantauan singkat saat proses loading, bentuk desain dan tampilannya tidak berbeda dengan Polo sebelumnya. Bahkan adanya garnis krom yang membentang di bawah gril membuatnya tampil berkelas. Dibanderol dengan harga yang lebih rendah, Polo bisa bersaing dengan hatchback Jepang yang sudah lama menguasai pasar di Indonesia.

Bicara soal spesifikasi, meski menggunakan mesin yang lebih kecil dari versi sebelumnya, tetapi dengan teknologi TSI, bisa dipastikan tidak kalah agresif. Belum lagi ditunjang dengan transmisi DSG 7 percepatan khas VW.

Sama dengan produk lainnya, Polo 1.2l TSI ini juga akan diluncurkan seusai seremoni pembukaan IIMS yang akan dilakukan oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Selasa (19/8/2015). 

Penulis :
Editor : Erwin Hutapea