Honda Tawarkan Tenor Kredit 8 Tahun

Rabu, 19 Agustus 2015 | 08:31 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Diler menyediakan paket aksesori untuk Honda Mobilio dengan harga khusus di JFK 2015.


Bandung, KompasOtomotif - Hanya dalam satu semester, Honda Bandung Center (HBC), diler mobil Honda di Jabar dan Banten mampu menggeser dua pesaingnya. Tahun ini di semester satu, Honda berhasil menduduki peringkat ketiga setelah Toyota dan Daihatsu, dengan share 14,9 persen.

“Sampai akhir tahun ini, target kami ada di posisi dua, setelah Toyota. Kami memang tidak bermimpi untuk menjadi nomor satu karena jika dilihat dari jumlah cabang, SDM, dan lain-lainnya kami ada di bawah kompetitor. Tapi kami optimis bisa menduduki peringkat dua tahun ini,” tutur Direktur Honda Bandung Center (HBC) Iwan Tjandradinata kepada KompasOtomotif, belum lama ini.

Untuk mencapai target tersebut, Operational Manager, Junianto Naibaho mengaku sudah menyiapkan beberapa strategi penjualan. Lima bulan sisa waktu di 2015 akan digunakan untuk menggenjot penjualan. Hingga target HBC tahun ini sebanyak 21.263 bisa tercapai. Jika target tersebut tercapai, Iwan memprediksi, di Jabar-Banten, Honda berada di posisi kedua.

“Kami optimis bisa mencapainya. Karena selama Januari-Juli 2015, penjualan kami mencapai 11.344 unit atau tumbuh 22 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. tulang punggung utama tetap di empat mobil yaitu Mobilio, HRV, Jazz, dan Brio,” tuturnya.

Salah satu yang mendongkrak penjualan adalah program Mudik Pilih Honda (Mulih). Program yang berlangsung Mei-Juli 2015 ini berhasil menjual 5.285 unit atau tumbuh 31 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Untuk mengulangi prestasi serupa, HBC telah menyiapkan program baru yang berlaku sejak Agustus 2015.

“Nama programnya, Merah Darahku, Putih Tulangku, Honda Mobilku. Dengan program ini, konsumen Honda bisa mendapatkan uang muka/down payment (DP) ringan atau cicilan ringan dan tenor sampai delapan tahun,” imbuh Junianto.

Tenor panjang delapan tahun ini, sambung Junianto, baru ada di Honda. Dengan cara ini, impian konsumen untuk mendapatkan mobil Honda, semakin mudah untuk diwujudkan.

Penulis : Kontributor Bandung, Reni Susanti
Editor : Azwar Ferdian