Begini Tampang Asli Konsep SUV Baru Daihatsu

Rabu, 19 Agustus 2015 | 07:15 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Tampang asli Daihatsu FT Concept.

Tangerang, KompasOtomotif – Salah satu dari dua mobil konsep baru Daihatsu, FT Concept, terkuak sebelum mendebut di pameran otomotif di Indonesia Convention Exibithion, Tangerang Selatan, Selasa, (18/8/2015). Prototipe model masa depan Daihatsu itu belum pernah terlihat, seharusnya world premiere dijadwalkan pada 20 Agustus 2015.

FT Concept merupakan model SUV, lebih besar dari FX Concept yang berwujud crossover. Kira-kira setengah desainnya terekam kamera, bisa dicermati bagian wajah seperti tak pernah diterapkan pada model Daihatsu lainnya.

Gril terkesan sejajar vertikal, bingkainya sinkron dengan lampu depan yang terlihat seperti tipe LED. Pelek masih ditutupi, tapi bisa terlihat spion samping sudah terintegrasi dengan sein dan gagang pintu terlihat unik.

FT Concept sepertinya didesain sebagai model rekreasional dengan ground clearance tinggi. Di depan terdapat skid plate, sedangkan bagian bemper berwarna hitam menyambung ke bagian fender, samping, dan bemper belakang.

Febri Ardani/KompasOtomotif Daihatsu FT Concept.
Belum ada keterangan resmi spesifikasi, tapi kemungkinan besar FT Concept menggunakan mesin 1.5L, sedangkan FX Concept menggendong mesin 1.2L.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian