Intip Kesibukan Jelang Gelaran IIMS 2015

Selasa, 18 Agustus 2015 | 17:21 WIB
Aditya Maulana, KompasOtomotif Booth Honda di IIMS 2015


Jakarta, KompasOtomotif – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan dibuka Rabu (19/8/2015) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Memasuki H minus 1, seluruh peserta pameran masih sibuk mempersiapkan booth-nya, bahkan sudah ada mobil dan motor yang sudah terpampang.

Pantauan KompasOtomotif di lokasi pukul 14.00 WIB, mulai dari hall A, B, C dan D, hingga arena outdoor masih dipersiapkan. Persiapan masing-masing booth sudah mencapai di atas 90 persen, bahkan masih ada yang belum menyimpan kendaraannya.

“Kita masih persiapkan booth. Perjanjiannya harus selesai paling lama di malam hari nanti,” ujar pekerja di booth Nissan-Datsun yang berada di hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat kepada KompasOtomotif, Selasa (18/8/2015).

Sepanjang hall A dan D, peserta pameran didomonasi oleh produsen mobil, mulai dari Chevrolet, Nissan-Datsun, Honda dan Kia. Sedangkan di hall B dan C didominasi produsen sepeda motor seperti Benelli, Piaggio hingga Paviliun Indonesia yang diisi oleh produsen mobil nasional (mobnas).

Di tempat yang sama, Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, menambahkan, jika berbicara booth sudah mencapai 90 persen, tapi loading mobil akan dilakukan setelah pukul 18.00 WIB. Masing-masing peserta pameran sudah memiliki jadwalnya.

“Semuanya harus selesai malam ini, tidak boleh tidak. Karena besok sudah mulai pembukaan,” tutur pria yang akrab disapa Kohen saat ditemui KompasOtomotif di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian