Yamaha Siapkan Strategi Lawan Honda All-New CB150R Streetfire

Minggu, 16 Agustus 2015 | 14:37 WIB
Honda-Yamaha Honda All-New CB150R menantang Yamaha New V-ixion Advance.

Jakarta, KompasOtomotif – Perubahan besar yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) terhadap All-New CB150R Streetfire mendapat respons dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai pemegang kendali sepeda motor sport, khususnya 150 cc menengah dengan New V-ixion Advance.

Diakui atau tidak, pengaruh pada penjualan pasti ada. Namun YIMM optimistis bisa melalui hadangan lawan dengan baik. ”Pengaruh pasti ada, tapi kami ada langkah antisipasi agar konsumen setia tidak berpaling ke lain hati,” kata Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur, (14/8/2015), di Jakarta.

Masykur mengaku, saat ini pihaknya sedang menyusun strategi agar produk (New V-ixion) tetap kompetitif. Dirinya belum mau mengatakan soal strategi. Begitu juga produk kompetitor yang belum ditelaah lebih nyata dan jauh.

”Setelah melihat produk kompetitor nanti, dari situ kami bisa susun strateginya. Kalau dilihat dari harga, mereka setting lebih tinggi. Tapi biasanya itu spare buat diskon. Kita lihat nanti setelah battle sesungguhnya Agustus ini,” ucap Masykur.

Saat ini Yamaha Indonesia masih sangat percaya bahwa V-ixion masih menjadi pilihan utama. Dari data penjualan wholesales dari AISI, model ini terjual 144.972 unit sepanjang Januari-Juli 2015. Per bulan rata-rata masih laku sekitar 25.000-an unit.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian