Datsun GO Bakal Punya Fitur Melimpah, tapi Harga Murah

Jumat, 14 Agustus 2015 | 08:10 WIB
KompasOtomotif-donny apriliananda Datsun Go edisi spesial yang dipajang di booth Datsun PRJ, Kemayoran, 2015.


New Delhi, KompasOtomotif
– Datsun terus melakukan inovasi pada produknya, dan kali ini pengembangan dilakukan di India. Dalam beberapa waktu kedepan, Datsun akan meluncurkan hatchback, GO, dengan segudang fitur namun harga tetap terjangkau.

Fitur baru yang disematkan pada Datsun GO, dilansir Indianautosblog, Jumat (14/8/2015) meliputi keyless entry, kamera parkir mundur hingga konsol tengah dan dasbor dibalut warna hitam. Bahkan, fitur keselamatan dan keamanan seperti ABS (anti-lock braking system) dan kantung udara sudah tersedia.

Di pasar otomotif India, Datsun GO yang berlimpah fitur baru dan harga terjangkau itu diberinama GO-NXT. Model ini dihadirkan untuk menarik minat pelanggannya dan menjadikan standar fitur kendaraan Datsun di masa yang akan datang.

GO-NXT ini tetap dibekali mesin bensin 1.2-liter, tiga silinder, yang mampu menghasilkan daya 67 tk. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan diklaim memiliki konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) 20,63 kpl.

Tak hanya itu, Datsun juga berencana memamerkan versi produksi dari mobil konsep redi-GO di pameran otomotif India pada awal tahun depan dan mulai menjualnya di Maret 2016 mendatang.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian