25 Ferrari Digeber di Tol Cipali

Rabu, 12 Agustus 2015 | 10:01 WIB
Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Ferrari Owners Club Indonesia jajal tol Cipali.

Jakarta, KompasOtomotif – Banyaknya lanskap hampa di kanan-kiri tol terpanjang di Indonesia, Cipali (Cikopo-Palimanan) sepertinya terobati pada akhir pekan lalu. Setidaknya buat masyarakat sekitar, bisa menikmati pemandangan eksotis saat 25 unit Ferrari berbagai model dengan bermacam warna milik Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) melintasi tol sepanjang 116,75 km itu.

Dalam keterangan resminya, FOCI menjelaskan kegiatan ini adalah touring rutin buat para anggotanya. Tentu bisa dipahami, supercar berlambang “Kuda Jingkrak” bukan hanya sedap dipandang saat sedang diam, ratusan tenaga kuda yang bersemayam di dapur pacu tentu butuh sesekali “peregangan”.

FOCI memang tidak menjelaskan kondisi perjalanan, namun yang perlu diingat batas kecepatan tertinggi di tol Cipali yaitu 100 kpj sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 111 Tahun 2015 yang telah diundangkan pada 29 Juli lalu.

Di Cirebon, para pemilik Ferrari mendapat kesempatan bertemu Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadi Sastra, M.M., M.Si. di rumah jabatannya. Sebelum kembali ke Jakarta, FOCI menyempatan diri menyambangi Keraton Kasepuhan dan bertemu dengan Sultan Sepuh XIV Arief Natadiningrat.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian