Brio SUV Pakai Transmisi Manual 6-Speed dan CVT

Rabu, 12 Agustus 2015 | 07:28 WIB
Honda Prospect Motor Prototype Honda BR-V

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospcet Motor (HPM) menambah informasi baru tentang crossover yang khusus didesain buat Indonesia, BR-V. Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM mengungkap model yang bakal membantu performa Honda di Indonesia lebih melambung itu memiliki dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan dan CVT (Continuously variable transmission).

Dalam keterangan resmi, Selasa (11/8/2015), HPM mengklaim dua transmisi itu akan menjadi yang pertama di kelas BR-V. Keduanya mengadopsi teknologi Earth Dreams dan dipadankan dengan mesin 1.5L untuk penghematan bahan bakar.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM menambahkan teknologi CVT telah digunakan pada MPV Mobilio dan sang “kakak” crossover HR-V. Sedangkan untuk manual 6-percepatan telah dipakai pada HR-V.

KompasOtomotif Sketsa tampilan belakang Honda BR-V
HPM memastikan prototipe BR-V akan mejeng di pameran otomotif yang bakal digelar pada 20 Agustus – 30 Agustus 2015 di Tangerang Selatan. Setelah diperkenalkan, pintu pemesanan untuk model produksi dibuka.

BR-V merupakan singkatan dari Bold Runabout Vehicle, model ini dirancang oleh Honda R&D Asia Pasific Co., Ltd di Thailand dan Honda R&D Indonesia. Sama seperti Mobilio, BR-V mengandalkan konfigurasi 7-tempat duduk sebagai salah satu unsur pemikat utama untuk konsumen Indonesia.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian