Belum Genap CX-3, Mazda Siapkan CX-4

Selasa, 11 Agustus 2015 | 18:41 WIB
Mazda Mazda Koeru Concept yang akan mejeng pertama kali dalam ajang Frankfurt Motor Show 2015.

Frankfurt, KompasOtomotif – Mazda CX-3 belum juga membumi dan memenuhi permintaan pasar global, Mazda Motor Corporation sudah menyiapkan SUV crossover lain sebagai pendamping. Model ini masih menjadi embrio dengan Mazda Koeru, akan dipamerkan dalam Frankfurt Motor Show, September 2015 mendatang.

”Koeru” adalah bahasa Jepang yang jika di-Indonesia-kan berarti ”melampaui” atau ”melebihi”. Mazda meyakini model ini akan melebihi ekspektasi di tengah pasar crossover SUV yang semakin melambung di dunia.

Mazda tidak menyebut soal rencana produksi, namun menyebut beberapa informasi penting. Di antaranya, bahwa konsep ini akan melampaui standar dari performa, efisiensi, dan nilai secara keseluruhan.

Sketsa model ini sudah beredar, familiar dengan bahasa desain KODO yang diterapkan pada semua mobil Mazda masa kini. Gril tampak lebih menojol dengan lampu utama yang ramping dan menajam hingga menuju bemper.

Jika Mazda menyebutnya ”predator yang tetap menjunjung tinggi martabat”, bisa jadi model ini akan menjadi salah satu andalan Mazda yang berperforma tinggi, namun tetap mengandung nilai elegan khas Mazda.

Dilihat dari garis desain yang mirip CX-3, banyak media menyebut bahwa inilah konsep untuk dilahirkan sebagai CX-4.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian