Kia Pamerkan "All-New" Sportage Bulan Depan

Jumat, 7 Agustus 2015 | 09:29 WIB
www.autoebid.com Sportage Diesel

Seoul, KompasOtomotif – Pameran otomotif bertaraf internasional, Frankfurt Motor Show yang digelar 17 September bakal jadi momen penting bagi Kia. Produsen mobil asal Korea Selatan itu berencana untuk memamerkan All-New Sportage.

Sportage generasi keempat ini, seperti dilansir Autocar.co.uk, Jumat (7/8/2015), akan mengalami banyak ubahan desain baik dari eksterior maupun interior.  Dibandingkan generasi ketiga, Sportage terbaru ini jauh lebih ramping.

Tampilan depan Sport Utility Vehicle (SUV) ini akan dihiasi oleh LED daytime running light, gril berbentuk tiger nose serta menggunakan 2 knalpot berbentuk tipis yang dilapisi aksentuasi krom. Adanya spoiler belakang menjadikannya lebih sporti.

Bergerak ke kabin, dipastikan ada beberapa bagian yang mengadopsi desain milik Optima dan Sorento. Fitur hiburan pun akan ditingkatkan dan sudah menggunakan layar sentuh berukuran besar.

Di balik kap disematkan mesin bensin 1.6-liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan daya 133 tk. Sementara versi dengan tambahan turbo menghasilkan 174 tk.

Sedangkan mesin diesel 1.7-liter CRDi  akan menghasilkan daya 113 tk. Ada pula mesin 2.0-liter yang punya pilihan daya 134 tk dan 182 tk. Semua mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan dan tujuh percepatan kopling ganda.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Aris F Harvenda