Efek Jadi Taksi, Peminat Mobilio Bekas Mulai Terkikis

Kamis, 6 Agustus 2015 | 07:40 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Diler menyediakan paket aksesori untuk Honda Mobilio dengan harga khusus di JFK 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Blue Bird memastikan bakal menggunakan Honda Mobilio sebagai unit taksi terbaru di Jakarta dan beberapa kota lain. Karena dijadikan taksi, masyarakat pun sedikit menahan untuk membeli MPV sejuta umat itu di pasar mobil bekas (mobkas).

Hal itu diakui oleh salah satu pedagang mobkas di Bursa Mobil Bekas Mall MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Jaya Mobil. Teddy sang pemilik showroom mengaku, setelah tersiar kabar Mobilio akan menjadi taksi, peminatnya mulai berkurang.

“Penurunannya memang belum terlihat begitu besar, tapi sudah bisa dirasakan,” kata Teddy saat ditemui KompasOtomotif di showroom, Rabu (5/8/2015).

Teddy melanjutkan, masyarakat Indonesia cenderung gengsi menggunakan mobil yang sudah dijadikan taksi. Contoh kasus Teddy menceritakan seperti merek Toyota dan Mercedes-Benz yang beberapa modelnya dijadikan taksi.

“Toyota masih mending diganti nama menjadi Limo. Ini Mobilio kabarnya tetap menggunakan nama Mobilio. Masyarakat akan gengsi, karena melihat dari sebelum-sebelumnya seperti itu,” katanya lagi.

Teddy saat ini menjual Mobilio Rp 180 jutaan untuk model 2013. Ia juga menambahkan, kedepannya harga Mobilio bekas akan turun kembali, karena permintaannya yang mulai terkikis.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Aris F Harvenda