Ibarat Pria, Everest Kini Berwajah Tampan dan Bodi Atletis

Senin, 3 Agustus 2015 | 07:02 WIB
Istimewa All-New Ford Everest saat test drive di Chiang Rai, Thailand

Chiang Rai, KompasOtomotif - Sosoknya besar tapi atletis. Wajah pun kini lebih tampan mengikuti perkembangan zaman, dengan bodi yang compact (ringkas). Ibarat pria, sosoknya kini berubah total, tidak lagi sebagai pria bertubuh tambun, melainkan menjelma menjadi lelaki dengan wajah tampan dan bodi dengan otot yang proporsional.

Stop. Di sini kita bukan membicarakan tubuh kekar pria, melainkan sosok All-New Everest yang baru saja diperkenalkan Ford Motor Company, dan siap diluncurkan di Indonesia, melalui perpanjangan tangan Ford Motor Indonesia (FMI, bulan ini.

Everest masih menjadi SUV dengan bodi bongsor, tapi sudah lebih simple. Mempertahankan desain eksterior kokoh untuk mencerminkan kendaraan tangguh tapi tetap bisa dianggap premium. Desain teknis mengejar efisien untuk meningkatkan sektor aerodinamis.

Istimewa All-New Ford Everest saat test drive di Chiang Rai, Thailand
Tampilan dari bagian depan ke belakang berubah. Hadir LED yang menyala sepanjang hari khas mobil masa kini, terintegrasi dengan lampu utama. Grill depan juga disesuaikan dengan wajah baru beberapa model Ford lainnya.

Pelek alloy 20 inci dengan desain khas yang mempertegas kesan gagah. Buat tipe 4x4 tersedia sunroof yang bisa dibuka secara elektrik hanya dengan satu sentuhan. Bagian belakang sudah tidak lagi terpajang "konde" atau ban cadangan. Ini dimaksudkan agar mengejar kesan SUV modern yang cocok dipakai di jalanan perkotaan.

“New Ford Everest adalah kendaraan yang sangat serba guna, cocok di tengah lalu lintas perkotaan yang sibuk maupun di medan off-road paling ekstrim yang ada di dunia. Bauran unik dari kemampuan tangguh dan kenyamanan on-road yang mengesankan jauh melampaui apa yang diharapkan pelanggan kami dari sebuah SUV tujuh penumpang,” jelas Trevor Worthington, Vice President, Product Development, Ford Asia Pasifik, di saat sesi test drive Chiang Rai, Thailand, pekan lalu.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian