BMW S100R Tampil Tambah "Klimis"

Jumat, 31 Juli 2015 | 16:35 WIB
Asphaltandrubber-Oberdan Bezzi Konsep modofikasi BMW 1000R karya Oberdan Bezzi.

Riccione, KompasOtomotif – Sentuhan desainer asal Riccione, Italia, Oberdan Bezzi tak pernah mati. Salah satu masterpiece terbaru dan dipajang di blog pribadinya adalah ubahan BMW S1000R ini. Sepeda motor telanjang gaya streetfighter itu disulap semakin bersih dan sedikit gambot, namun jadi terlihat jauh lebih sporty ketimbang model standar.

Bezzi menamakannya BMW S1000 Lightburner, dengan maksud untuk menggarisbawahi bahwa ubahan ini akan sangat menarik perhatian. Kesan pertama langsung dari warna, mengambil nuansa kelir khas BMW putih-biru-merah yang muncul dari dua peranti.

Tangki standar dipertahankan, lalu dilabur biru-putih. Warna itu seolah-olah menyatu dengan merah yang diterapkan untuk jok. Bagian belakang dipotong, sehingga terkesan jauh lebih sporty dan dinamis.

Fairing dirombak, menyisakan shroud kecil putih, sehingga tampak rangka dan mesin yang berotot. Secara kesluruhan lebih bersih, termasuk karena pelindung bawah mesin dihilangkan.

Lampu utama diganti dengan versi custom, layaknya Yamaha MT-03. Tampak belakang, mirip Aprilia Tuono V4. Seperti dikutip asphaltandrubber, Jumat (31/7/2015), rombakan ini cocok dipakai untuk inspirasi modifikasi.

Ubahan telak lain adalah penerapan kaki-kaki gambot. Pelek diganti 16 inci dengan ban ukuran 230. Ini seolah-olah menegaskan bahwa takdir sepeda motor jalanan siap beradaptasi dengan  ganasnya rute jarak jauh untuk touring.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Agung Kurniawan