Inikah Penjegal R25 dan Ninja 250 dari Suzuki?

Rabu, 29 Juli 2015 | 13:43 WIB
Young Machine Tampang Suzuki GSX-R250 dan GSX-R1000R yang dipajang di halaman depan majalah Young Machine, Jepang.

Tokyo, KompasOtomotif – Cukup mengejutkan saat Young Machine —salah satu majalah otomotif di Jepang— menampilkan tampang GSX-R250, yang bersanding dengan GSX-R1000R untuk edisi terbaru beberapa hari lalu. Rekayasa komputer atau bukan, keberadaan sepeda motor sport 250 cc Suzuki dalam cover majalah itu jadi ramai diperbincangkan.

Betapa tidak, saat merek lain berjibaku merebut hati penggemar sepeda motor sport dengan line up 250 cc untuk pemakaian sehari-hari, Suzuki masih bertahan dengan Inazuma atau GW250 di negara lain. Padahal model tersebut merupakan sport touring, bukan sport fairing.

Memang, informasi yang muncul di halaman depan Young Machine kerap kontroversial. Namun bocoran-bocoran yang disampaikan majalah ini biasanya benar. Bisa jadi, Suzuki memang menyiapkan pesaing Yamaha R25 atau Kawasaki Ninja 250 dengan line up ber-fairing.

Dalam foto di majalah, GSX-250R bersanding dengan GSX-R1000R, model flagship yang merupakan versi jalanan dari sepeda motor balap Suzuki. Tampangnya sangat mirip, yang membuat versi 250 cc bakal disebut sebagai ”Baby Gixxer 1000” .

Belum ada informasi yang jelas soal spesifikasi. Tapi jika Suzuki ingin bersaing, mesin 2 silinder seharusnya dipertahankan. Namun prediksi dari berbagai media yang membahas soal ini, mesin GSX-R250 kemungkinan pakai versi 1-silinder.

Kapan muncul? Kita nantikan bocoran info selanjutnya dari Jepang.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Aris F Harvenda