Aksesori Anti Jenuh dalam Perjalanan Jauh

Selasa, 21 Juli 2015 | 16:03 WIB
Stanly/Otomania Headrest monitor Enigma clip on

Jakarta, Otomania - Minimnya fitur hiburan dalam kendaran bisa membuat orang cepat jenuh atau stres. Apalagi ketika berpergian jauh seperti mudik bersama keluarga. Lamanya perjalanan dan kondisi macet akan lebih meyenangkan ketika mobil dilengkapi sistem entertaiment yang mendukung.

Mencegah hal ini, solusinya adalah dengan mengaplikasi in car entertainment. Paling mudah caranya dengan memasang monitor pada sandaran kepala (headrest) untuk memberikan hiburan penumpang baris kedua agar bebas dari jenuh.

Salah satu produk headrest monitor multi fungsi yang memiliki pemasangan cukup simpel adalah Enigma clip on. Dilengkapi dengan layar sembilan inci, piranti hiburan cukup mudah dilepas pasang tanpa harus merubah headrest asli bawaan moibl.

"Pasangnya gampang, tinggal masukan pada batang besi headrest tanpa perlu merubah apapun. Tinggal plug dan nikmati hiburannya," ucap Rochim dari CAS Audio saat dikunjungi Otomania di MGK Kemayoran lantai 5, Rabu (15/7/2015).

Selain tidak merubah sandaran kepala, layar juga lebih lebar. Headrest ini juga sudah dilengkapi dengan fitur hiburan lengkap, seperti DVD player, memory card, flasdisk, dan video games. Bahkan enaknya lagi, bila tak mau dibuat sistem lepas-pasang tak perlu disambungkan ke head unit, cukup sambung ke lighter sebagai sumber tenaganya.

Stanly/Otomania Headrest monitor Enigma clip on
"Kalau tidak mau dikoneksikan ke head unit, cukup colok ke lighter saja. Satu monitor ini dijual Rp 1,9 juta, sudah lengkap dengan CD games dan stick wireless untuk bermain untuk anak," ucapnya.

Proses instalasi :

- Lepaskan headrest, lalu masukan dua buah lubang clip ke besi dan kembali pasang headrest keposisi semula.

- Setelah terpasang, tinggal sambung kabel ke head unit double DIN, atau gunakan lighter untuk sumber tenaganya.

- Selanuutnya tingga memilih opsi hiburan yang ingin dinikmati selama perjalanan.

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Agung Kurniawan