Begini Tampang Kia Sportage Terbaru?

Selasa, 21 Juli 2015 | 08:31 WIB
Squir


Sao Paulo, KompasOtomotif
- Menjelang debut generasi terbaru Kia Sportage di Frankfurt Motor Show pada September nanti, desainer grafis komputer, Squir, membuat terkaan gambar seperti apa crossover itu akan terlihat. Ilustrasi ini dibuat berdasarkan berbagai spyshot yang telah beredar di internet.

Menariknya, interpretasi Sportage terbaru sangat beda seperti model yang sekarang masih beredar, terutama di bagian wajah. Eksterior sepertinya akan jadi penanda jelas label “All-New” pada Sportage.

Paling tegas terasa, “sorot mata” kini makin tajam karena lampu depan menyipit. Gril “tiger nose” tak lagi menyambung dengan lampu depan, kini letaknya agak ke bawah. Reposisi ini membuat kap mesin kelihatan lebih menunduk, emblem “KIA” tak lagi terletak pada gril.

Bemper berubah total, didukung gaya lampu kabut yang mengikuti Rio terbaru. Di bagian bawah bemper kini terdapat skid plate. Selain itu desain pelek juga baru.

Kia Kia Sportage

Bocoran spesifikasi detail Sportage terbaru masih belum tersedia. Selain itu informasi kapan Sportage terbaru akan dipasarkan di Indonesia juga belum terendus. Pernah disebutkan sebelumnya, Australia akan mendapatkan generasi keempat Sportage pada Maret 2016. Kia Australia mengatakan perubahan paling besar pada Sportage ada di kabin.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian