Spidometer "Jadul" untuk Sepeda Motor

Senin, 20 Juli 2015 | 11:03 WIB
Ghulam Jenis spidometer dan tacometer yang disediakan Millenium Motor di Jalan Otista Kampung Melayu.

Jakarta, Otomania - Bagi yang ingin membuat tampilan sepeda motorya terlihat klasik, Millenium Motor yang berlokasi di sentra penjualan aksesori di Jalan Otista, menyediakan spidometer dan tacometer analog dengan harga murah.

"Biasanya spidometer ini digunakan untuk sepeda motor modifikasi gaya-gaya retro atau klasik. Cocok juga untuk kendaraan sejeni Honda CB, modifikasi japstyle dan city cub misalnya," ujar Donny dari Millenium Motor, Minggu (19/7/2015).

Donny menambahkan, produk ini bisa dibeli satu paket lengkap seperti, spidometer, tacometer dan meteran bensin, dengan harga Rp 300.000. Selain itu juga bisa membeli dengan satuan, yang masing-masing dijual dengan harga Rp 100.000.

"Produk ini buatan taiwan mereknya termignomi, cukup murah harganya dan jika memang ingin dipasangkan bisa bawa langsung sepeda motornya kesini. Nanti ada montir-montir yang biasa mangkal di sini akan membantu," ujar Donny.

Untuk biaya pemasangannya sendiri, lanjut Donny, tergantung dari proses tawar menawar dengan sang mekanik, dan biasanya berkisar dari Rp 50.000 sampai Rp 150.000 tergantung tingkat kesulitannya. Namun, kebanyakan yang datang hanya membeli saja, dan memasangnya sendiri, atau dilakukan di bengkel tempat sepeda motornya dimodifikasi.

Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Agung Kurniawan