Wajah Baru Nissan Teana “Facelift” yang Lebih Segar

Rabu, 15 Juli 2015 | 07:01 WIB
Carsensor Foto Nissan New Teana muncul di Jepang.

Tokyo, KompasOtomotif – Desain baru sedan medium Nissan Teana muncul di Jepang. Satu foto penampakannya telah diunggah Carsensor, Selasa (14/7/2015), menunjukan perubahan paling mencolok pada bagian wajah.

Rupa bagian depan New Teana sepertinya direka mirip dengan penampilan sedan Maxima terbaru. Pesaing Toyota Camry itu telah diperkenalkan pada New York International Auto Show, April lalu.

Dibanding Teana model lama, beda paling terasa dari perubahan bemper yang membentuk huruf “V” di bagian tengah. Sein kini menyatu dengan lampu depan, direlokasi dari tempat sebelumnya di bemper dekat lampu kabut. Perbedaan lain meliputi gril, lampu depan, dan pelek.

NMI Aura sporty dan elegan Nissan All-New Teana.

Segala perubahan disebut kategori “facelift” ringan dan tak menyentuh bagian performa mesin. Sumber tenaga tetap berasal dari QR25DE, 2.5L, potensinya mencapai 172 tk dengan torsi 234 Nm.

Nissan New Teana kemungkinan besar bakal meluncur di Jepang pada 2016. Namun disebutkan, negara-negara yang punya pasar sedan besar, China dan Amerika Serikat akan mendapat jadwal peluncuran lebih dulu.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian