Generasi Baru Hilux Bakal Sapa Indonesia

Jumat, 10 Juli 2015 | 04:12 WIB
Toyota/Autoblog Toyota Hilux Revo lahir dalam berbagai pilihan varian.

Jakarta, KompasOtomotif - Generasi terbaru dari Toyota Hilux sebentar lagi akan menyapa Indonesia. Toyota Indonesia sedang menyiapkan generasi terbaru Hilux, yang baru saja meluncur di Thailand, Mei lalu.

KompasOtomotif melihat situs resmi Toyota Indonesia sudah memajang sosok Hilux di halaman depan. Prediksinya, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan eluncurkan Hilux terbaru, awal Agustus mendatang, meski belum mendapat konfirmasi resmi dari TAM.

Berdasarlan teaser promo yang dikeluarkan Toyota Indonesia, bisa dipastikan bahwa Hilux yang ditawarkan sama dengan versi yang meluncur di Thailand. Ubahan desain dilakukan hampir pada seluruh bagian kendaraan, mulai dari penampilan, desain, sampai dimensi.

TAM Toyota sudah mulai menggoda konsumen generasi terbaru Hilux di Indonesia.

Dari promo ini terlihat kalau Hilux akan ditawarkan dalam dua pilihan berbeda, pikap kabin tunggal dan ganda. Untuk kabin tunggal ditawarkan dengan paket fitur sederhana. Sedangkan, sosok utama Hilux terlihat mewah dengan kelir merah.

Menariknya, sepertinya Toyota Indonesia belum berniat memasarkan varian tertinggi Hilux Revo yang sudah dilepas bersamaan dengan varian-varian lainnya di Thailand. Hilux kabin ganda yang ada digambar, terlihat lebih sederhana, tanpa ada Day-Time Running Light (DRL).

Lampu utama juga masih halogen, sedangkan Revo sudah menggunakan proyektor. Desain lampu kabut di bemper depan juga sedikit berbeda dengan yang dipasarkan di Thailand.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian