Mau Beli Mobkas Murah? Coba Cara Ini...

Kamis, 9 Juli 2015 | 11:14 WIB
Agung Kurniawan Penyedia mobil bekas Mobil88

Jakarta, KompasOtomotif - Perekonomian saat ini masih lesu dan daya beli makin menurun. Konsumen harus atur strategi untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan seefisien mungkin. Termasuk ketika hendak membeli mobil, baik baru atau bekas. Selalu ada jalan mudah untuk mendapatkannya. Kali ini khusus untuk peminat mobil bekas (mobkas), salah satu cara mudahnya adalah melalui metode lelang. Apalagi kini proses lelang sudah bisa diikuti perseorangan.

"Siapa bilang hanya untuk pedagang, justru jika perseorangan yang mencari mobil untuk kendaraan sendiri kemungkinan menang lelang lebih besar. Karena kita tidak mengejar margin seperti para pedagang yang mobilnya akan dijual kembali," ujar Daddy Doxa Manurung, General Manager ibid-Balai Lelang Serasi, seperti diberitakan Otomania Kamis (9/7/2015).

Doxa menambahkan, ibid-Balai Lelang Serasi menggelar lelang mobil bekas minimal dua kali dalam seminggu, yakni setiap Rabu dan Sabtu. Mobil yang ditawarkan bisa mencapai 300 unit dari berbagai jenis kendaraan, tipe dan kondisinya. Lokasi lelang merupakan kantor ibid-Balai Lelang Serasi, yaitu di Jalan Ciputat Raya No 100, Jakarta Selatan.

"Kita melelang kendaraan apa adanya, namun kita menyediakan waktu tiga hari sebelum acara dimulai, bagi peserta lelang yang ingin mengecek kendaraan yang akan dilelang. Silahkan bawa teman mekanik atau montir yang paham mesin kami persilahkan," ujar Doxa.

Selain itu, lanjut Doxa, yang menarik adalah harga yang terbentuk di acara lelang ini akan jauh lebih murah dari mobil bekas yang ada di lapangan, dengan kisaran Rp 5 juta sampai Rp 15  juta. Untuk menjadi peserta lelang, hanya tinggal memberikan uang jaminan Rp 5 juta, untuk mendapatkan NPL (nomer peserta lelang). Tidak perlu khawatir, jika memang tidak menang, uang akan dikembalikan.

"Kebanyakan peserta mengincar kendaraan yang berasal dari mobil88 dan TRAC Astra Rent  Car yang didisposal, karena memang sudah sangat diketahui masyarakat maupun pedagang mobil bekas, produknya memiliki kualitas bagus. Bisa kunjungi www.ibid.astra.co.id jika ingin informasi lengkap," ujar Doxa.

Penulis :
Editor : Aris F Harvenda