Siap-siap Sambut Gebrakan Tiga Model Baru Ford Indonesia

Kamis, 9 Juli 2015 | 04:02 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif All-New Ford Everest

Jakarta, KompasOtomotif - PT Ford Motor Indonesia (FMI) tengah bersiap meluncurkan model terbarunya di ajang pameran otomotif nasional bulan depan. Tak tanggung-tanggung, FMI bakal meluncurkan tiga model baru sekaligus buat menggebrak pasar otomotif nasional.

Bagus Susanto, Managing Director PT FMI menjelaskan, di ajang dua pameran otomotif nanti pihaknya akan memperkenalkan All New Everest, New Ranger dan New Focus. Ketiganya langsung menjadi andalan baru Ford di Tanah Air.

"Ada tiga model baru yang akan kita perkenalkan di motor show nanti, New Everest, New Ranger dan New Focus," jelas Bagus saat berbincang dengan wartawan pada acara buka puasa bersama Ford, Rabu (8/7/2015).

All New Everest sendiri sudah meluncur secara global di Beijing, akhir tahun lalu. All-New Everest hadir dalam tiga pilihan mesin, pertama EcoBoost 2,0 liter empat silinder sebagai model dengan efisiensi bahan bakar yang paling baik. Lalu, mesin diesel 2,2 liter Duratorq empat silinder, dan yang paling tinggi mesin diesel 3,2 liter Duratorq lima silinder TDCi.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ford New Ranger saat melakukan debut global di Bangkok International Motor Show 2015.

Sedangkan New Ranger sudah mengaspal lebih dulu di Thailand, yang memang menjadi surganya kendaraan kabin ganda. Ranger akan hadir dengan varian tertinggi, Wildtrak, yang dilengkapi dengan deretan fitur canggih.

Sementara buat Focus, ini adalah pertama kalinya, Focus bakal dibekali mesin 4-silinder, 1.5L plus turbocharged berteknologi EcoBoost yang akan menggantikan mesin lama 1.6L dan 2.0L.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian