Di Kanada Wrangler Dibuat dari Kaleng

Senin, 6 Juli 2015 | 14:35 WIB
Autoblog Di Kanada Wrangler dibuat dari 4.500 kaleng makanan. Setelah dipamerkan disumbangkan untuk amal.

Ottawa, KompasOtomotif - Mewarisi sejarah perang dunia kedua, setiap model Jeep dibuat punya daya tahan dan fungsionalitas lebih tinggi dibanding mobil-mobil lainnya. Tapi di Kanada lain cerita, Fiat Chrisler Automobiles (FCA) bekerja sama dengan Canstruction Inc membuat Jeep Wrangler yang terbuat dari kaleng makanan.

Bisa jadi terdengar aneh dan mungkin Wrangler yang satu ini merupakan arti sebenarnya mobil “bodi kaleng” yang kerap dijadikan bahan ejekan buat mobil murah. Namun untungnya bukan begitu, replika yang dibuat dari 4.500 kaleng ini adalah proyek amal sekaligus memperingati hari kemerdekaan Kanada pada 1 Juli.

Autoblog Dikerjakan oleh remaja.

Tiruan Wrangler dibuat sekelompok remaja, ukurannya asli dan membutuhkan setidaknya 12 jam kerja. Bisa diihat hanya bagian gril ikonis Jeep, spion, gagang pintu, kemudi, dan ban serep yang terbuat bukan dari kaleng.

Wrangler yang satu ini telah dipamerkan di Canada Place kemudian dipreteli dan semua makanan disumbangkan ke Greater Vancouver Food Bank Society. Sebagai aktivitas amal cara ini tergolong unik dan menarik perhatian.

Ternyata Wrangler bukan satu-satunya, Autoblog pekan lalu memberitakan FCA dan Canstruction Inc pernah membuat replika Dodge Grand Caravan berbahan dasar 30.000 kaleng makanan. Seluruh makanan itu disumbangkan ke Daily Bread Food Bank. Kemungkinan kerja sama keduanya belum berakhir, jadi di lain kesempatan bisa saja kita akan melihat muscle car Viper dan Challenger yang dibuat dari kaleng.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian