Liburan Bersama Datsun ke Afrika Selatan

Kamis, 2 Juli 2015 | 04:17 WIB
Agung Kurniawan/KompasOtomotif Datsun GO Xplore Your Style Digital Contest

Vaalwater, KompasOtomotif - Datsun Indonesia mengajak pemenang pertama kontes modifikasi digital liburan ke Afrika Selatan. Pemenang pertama, Ardhyaska Amy, 24, melahirkan konsep Datsun Go Rally Africa, berhasil mengalahkan ribuan peserta lain dari seluruh Indonesia dalam program bertajuk, Datsun GO Xplore Your Style Digital Contest.

"Sangat tidak menyangka saya bisa menang dan diajak jalan-jalan. Tujuannya juga luar biasa, Afrika Selatan, kapan lagi bisa ke sini kalau tidak menang," ujar lulusan ITB jurusan Desain Produk ini, di Vaalwater, Limpopo, Afrika Selatan, Rabu (1/7/2015).

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Ardhyaska Amy pemenang Datsun GO Xplore Your Style Digital Contest

Konsep Desain


Ardhy mengatakan, konsep Datsun Go Rally Africa dibuat berdasarkan sejarah merek turunan Nissan ini di dunia balap. Salah satu ajang bergengsi yang pernah diikuti Datsun kala itu adalah, World Rally Championship (WRC) di era 1970-an.

"Karena banyak pilihan warna yang disiapkan panitia, jadi saya sengaja pilih warna hitam. Mirip Datsun Bre di kejuaran WRC di Afrika, jadi konsepnnya dikaitkan sana," ucap Ardhy, menjelaskan.

Bentuk aerokit yang digunakan mengambil dari beberapa model mobil rally di pasar. Termasuk pilihan pelek, lampu, dan ban yang digunakan. Seluruh konsep yang disiapkan Ardhy terlihat menyatu dan paling penting, bisa diaplikasi oleh mobil sebenarnya.

Datsun Indonesia menyelenggarakan kontes modifikasi Datsun GO Panca hatchback dengan kosnep stylish dan sporty, bertujuan tujuan memberikan inspirasi bagi pemilik di Indonesia.

“Melalui kontes Datsun GO Xplore Your Style, kami ingin mengajak para risers di Indonesia untuk menuangkan kreatifitasnya dalam memodifikasi Datsun GO Panca. Karena kami melihat bahwa potensi yang dimiliki oleh Datsun GO Panca untuk dimodifikasi sangat tinggi dan kami optimis kegiatan ini akan mendapatkan respon positif dari para risers di Indonesia,” ujar Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, dalam kesempatan berbeda.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian