Bermodal MPV Sejuta Umat, Mitsubishi Yakin Jadi ”Pemain Utama”

Senin, 29 Juni 2015 | 11:19 WIB
Tining Syamsuriah Sosok siluet MPV baru Mitsubishi mulai terkuak.

Jakarta, KompasOtomotif – ”MPV sejuta umat” Mitsubishi yang dijadwalkan lahir pada 2017 mendatang diharapkan menjadi tulang punggung baru. Tak sebatas itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga meyakini bahwa MPV murah 7-penumpang yang diproduksi di pabrik baru kawasan Cikarang, Bekasi, itu akan mendongkrak posisi Mitsubishi lebih tinggi.

”Datangnya small MPV akan membuat kami menjadi major player di kendaraan penumpang. Selama ini, kami akui ketinggalan karena produk berada di segmen yang kecil. Belum ada hitungan bakal menguasai pasar berapa persen, yang jelas akan cukup besar,” yakin Irwan Kuncoro, Operating GM of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing Division, Jumat (25/6/2015), di Jakarta.

Apa yang membuat Irwan sangat yakin? Dirinya menggambarkan bawa merek-merek yang mempunyai small MPV paling tidak ada di top rank. Kehadiran MPV baru dengan harga terjangkau, juga diyakini kembali melambungkan Mitsubishi seperti sukses dengan Kuda, namun dalam waktu yang berbeda.

Selama ini, Irwan menegaskan bahwa Mitsubishi tidak pernah sembarangan menghadirkan model kendaraan penumpang. Saat meluncur, produk harus mempunyai daya saing yang tinggi untuk mencuri perhatian pasar.

Begitu juga yang diharapkan dari MPV baru. Meski sudah banyak pemain, namun masyarakat Indonesia masih butuh pilihan baru yang membuat mereka lebih yakin membeli small MPV. Mitsubishi ingin menjadi salah satu dari pilihan itu.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian