Tiga Momentum Pendongkrak Mitsubishi Indonesia

Minggu, 28 Juni 2015 | 13:14 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif Diler Mitsubishi Bumen Redja Abadi (BRA) di Serpong

Jakarta, KompasOtomotif – Di tengah kondisi perekonomian nasional yang lesu dan mempengaruhi penjualan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mencari momen yang tepat untuk mencuri kesempatan. Banyak program digelontorkan untuk menarik konsumen pada momen-momen tertentu.

Irwan Kuncoro, Operating GM of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing Division, mengatakan bahwa ada tiga momen yang saat ini bisa dimaksimalkan untuk menggenjot penjualan. ”Kami tidak pernah mengatur soal diskon, tapi penjualan dengan strategi khusus,” ujar Irwan, Jumat (26/5/2015).

Momen penting menurut Irwan itu adalah pertama, musim mudik Lebaran yang diprediksi menaikkan penjualan 10-15 persen. Momen kedua adalah kehadiran KTB di pameran otomotif besar, September 2015 mendatang, dan terakhir momen akhir tahun.

Irwan menjelaskan, banyak program untuk memanfaatkan momentum yang bisa dimanfaatkan konsumen. Di antaranya bekerjasama dengan lembaga pembiayaan untuk menghadirkan opsi kredit dengan bunga 0 persen.

Tak hanya itu, program tukar tambah atau gratis asuransi yang berlaku di seluruh diler Mitsubishi di Indonesia juga menjadi opsi menarik. Menjelang musim mudik, antara Juni-Juli 2015, akan banyak keuntungan yang ditawarkan tenaga penjual, berlaku untuk semua model, khususnya Pajero Sport.

”Tidak ketinggalan kami akan menambah aktivitas untuk menguatkan citra produk. Misalnya dengan Mirage Eco Fun Drive, Family Gathering Pajero Sport, dan sebagainya,” jelas Irwan.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian