Garansindo Siap IPO, Mau Lepas 30 Persen Saham

Sabtu, 27 Juni 2015 | 09:03 WIB
Garansindo Stan pameran Garansindo di IIMS 2014.

Jakarta, KompasOtomotif - Langkah Garansido membentuk induk perusahaan baru, PT Garansindo Global Corpora (CGC) menjadi arti tersendiri bagi masa depannya. Lewat holding ini, perusahaan otomotif lokal ini berniat masuk lantai bursa dengan melepas saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Rencananya IPO sudah bisa dilakukan semester kedua 2016 atau semester pertama di 2017. Persiapan masih dilakukan," ujar Muhammad Al Abdullah, Presiden Direktur CGC kepada KompasOtomotif, Jumat (26/6/2015) malam.

Beberapa perusahaan yang bernaung di bawah holding ini, adalah PT Garansindo Inter Global, PT Garansindo Technologies, PT Garansindo International Motor, serta PT Plaza Garansindo dan PT Garansindo Automobile yang memiliki spesialisasi di bidang ritel.

CGC, sebagai pemegang saham mayoritas dari lima perusahaan dalam lingkup usaha perusahaan dan diharapkan akan berkembang sejalan dengan berkembangnya bisnis. Semua perusahaan tersebut bergerak dalam bidang otomotif roda empat maupun roda dua.

Saat ditanya, berapa kemungkinan saham perusahaan yang bakal dilepas ke publik, Al mengaku masih belum diputuskan. "Sekarang masih dihitung dari analisa tim. estimasinya sekitar 20-30 persen," ucap Al, melanjutkan.

Garansindo juga memperkenalkan jajaran komisaris holding baru, mereka adalah, Budi Darmadi, Anton Bachrul Alam, Wiranto, dan Fahmi Idris selaku Komisaris Utama.

Garansindo (kir-kanan) Erwin - Direktur, Zaki Saleh Nahdi - Komisaris, Anton Bachrul Alam - Komisaris,Wiranto SH - Wakil Komisaris Utama, Fahmi Idris - Komisaris Utama, Budi Darmadi - Komisaris, Muhammad Al Abdullah - Presiden Direktur.



Penulis :
Editor : Agung Kurniawan