Avanza “Bertopeng” Tampil Misterius di Yogyakarta

Sabtu, 20 Juni 2015 | 10:42 WIB
Istimewa Avanza bertopeng dengan tema simple and clean

Jakarta, KompasOtomotif – Avanza Pop You Up yang digelar pada Juni lalu di kota ketiga, Yogyakarta, mengungkap banyak jenis personalisasi. Salah satu yang tampil segar di antara banyak peserta adalah Dwi Budi Purnomo dengan kelir jingga terang pada Avanza miliknya.

Dalam keterangan resmi Toyota Astra Motor (TAM), Dwi mengatakan tema yang diusung simple and clean. Dari luar bisa dilihat ubahannya tak banyak pernak-pernik, tampil klimis meski body wrap menggunakan bahan doff. Dwi juga mengatakan warna jingga dipilih untuk mengunggah kesan fresh.

Dari beberapa foto juga terlihat ada perubahan pada gril depan yang kini memiliki tiga bilah panjang, cara ini biasa digunakan untuk menambahkan nuansa elegan. Desain baru bemper bagian atas dibuat menyatu dengan gril, sedangkan di bagian bawah terkesan punya tambahan skid plate seperti crossover.

Istimewa Avanza bertopeng dengan kondep simple and clean
Bertopeng

Kalau diperhatikan dari samping, sekilas Avanza ini memakai masker atau setengah topeng. Ditambah bagian lampu depan yang sedikit ditutup menggunakan sticker berwarna sama bodi, jadi tampilannya punya nuansa misterius. Namun sepertinya siapapun pasti mengenal sorot mata mobil terlaris di Indonesia ini.

 “Saya tetap mempertahankan lampu original untuk menonjolkan kesan tetap simple,” ujar Dwi.

Bukan hanya eksterior, kabin pun jadi sasaran ubahan. Sektor hiburan didukung penggantian headunit model 2DIN, ditambah penggantian speaker dan tweeter. Selain itu meski kental nuansa elegan, Dwi mengganti jok tipe sporty.

“Saya mulai melakukan personalisasi ini pada 2011 bulan ke-10 hingga sekarang dan saya akan terus meng-update Avanza saya demi mencapai kepuasan dalam hobi mempersonalisasi mobil ini,” jelas Dwi.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian