Ini Harga Kia Rio Terbaru di Indonesia

Selasa, 16 Juni 2015 | 14:24 WIB
Autoevolution Kia Rio "facelift" 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Informasi tentang facelift Kia Rio masih berlanjut, kali ini detail yang terungkap adalah harga jual. Rio terbaru memang belum resmi diluncurkan di Indonesia, tapi ternyata sudah bisa dipesan di diler-diler resmi.

Kia/Carscoop Interior nyaris sama dengan model sebelumnya.

New Rio kini punya tiga varian, manual, matik, dan terbaru, Platinum. Menurut keterangan salah satu kepala cabang diler Kia di sekitar Jakarta, harga tipe manual dan matik lebih mahal Rp 3 juta dari model lama.

“Harga VIN 2015 Rio manual Rp 209 juta dan matik Rp 223 juta,” katanya kepada KompasOtomotif, Selasa (16/6/2015).

Menjadi varian terlengkap dan termewah tentu mengompensasi banderol tipe Platinum, harganya Rp 241 juta. Platinum memang dilego lebih mahal Rp18 juta dibanding matik, tetapi konsumen mendapat tambahan perlengkapan seperti daytime running light (DRL), tombol start/stop, dua kantong udara untuk pengemudi dan penumpang depan, serta pelek 17 inci.

Khusus untuk tipe Platinum belum bisa dipesan, unit yang tersedia di diler-diler Kia sekarang hanya manual dan matik. Platinum akan diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran resmi New Rio yang diprediksi di bulan puasa.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F Harvenda