Produksi Mitsubishi L300 Pindah Tempat

Selasa, 16 Juni 2015 | 10:03 WIB
www.ktbfuso.co.id Mitsubitshi COLT L300

Jakarta, KompasOtomotif – Tak hanya Pajero Sport generasi ketiga dan MPV sejuta umat yang akan dirakit di pabrik baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di GIIC Industrial Estate, Cikarang, Bekasi. Fasilitas megah yang akan beroperasi pada 2017 tersebut juga bakal memboyong L300 dari fasilitas perakitan Pulo Gadung, Jakarta.

Kendaraan komersial ringan (light commercial vevicle-LCV) legedaris Mitsubishi itu akan segera meninggalkan tempat lahirnya selama bertahun-tahun yang berada di bawah bendera PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM).

Head of Public Relations KTB Intan Vidiasari memastikan kepada KompasOtomotif, pengalihan lokasi produksi itu akan dilakukan bersamaan dengan dimulainya perakitan Pajero Sport generasi ketiga, serta produksi MPV 7-penumpang baru, yakni 2017.

”Hanya lokasinya saja yang dialihkan. Soal volume, belum ada rencana (angka) lebih lanjut. Namun saat ini rata-rata produksi L300 dari perakitan di KRM antara 2.500 unit - 3.000 unit per bulan. Pikap lebih mendominasi,” ujar Intan, Selasa (16/6/2015).

Hingga saat ini, imbuh Intan, fasilitas perakitan KRM masih aktif merakit L300 dan Outlander Sport. Belum ada rencana baru selepas kepindahan L300 ke Bekasi, namun dipastikan fasilitas ini akan tetap merakit Outlander Sport, atau kemungkinan ditambah model lain.

”Sebagai LCV legendaris dan menjadi pilihan angkutan bisnis sejak 1980, L300 akan terus diproduksi di Indonesia untuk masyarakat Indonesia, dengan fasilitas produksi yang semakin baik untuk menghasilkan produk yang semakin prima,” kata Intan.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Aris F Harvenda