Ekspektasi Tinggi Diler Mitsubishi karena MPV

Senin, 15 Juni 2015 | 18:40 WIB
Tining Syamsuriah Sosok siluet MPV baru Mitsubishi mulai terkuak.

Serpong, KompsOtomotif - Kehadiran small MPV 7-penumpang Mitsubishi yang rencananya mulai diproduksi pada 2017 di pabrik baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di GIIC Industrial Estate, Cikarang, Bekasi, menumbuhkan semangat para diler.

Meski saat ini penjualan kendaraan penumpang cukup baik berkat revitalisasi yang dilakukan KTB sejak 2008, namun kehadiran small MPV 7-penumpang diharapkan semakin melambungkan Mitsubishi di pasar mobil nasional.

Usai peresmian diler PT Bumen Redja Abadi (BRA) Serpong, Tangerang Selatan, Senin (15/6/2015), Presiden Direktur BRA Henry Kosala Wahyadiyatmika mengatakan bahwa hadirnya small MPV 7-penumpang akan akan disambut antusias dengan harapan tinggi.

"Saya yakin bakal 'boom'. Penjualan segmen MPV di Indonesia mencapai 40 persen. Dilihat dari situ, peluangnya sudah cukup besar. Siapa pun pemainnya, pasti sukses dan penjualan naik. Begitu juga dengan Mitsubishi," kata Henry kepada KompasOtomotif.

Salah satu langkah untuk menyambut kendaraaan penumpang adalah dengan terus menambah jaringan. BRA sendiri adalah salah satu diler besar Mitsubishi yang sangat cepat menambah jaringan.

Hingga saat ini, sudah 17 diler BRA berdiri, termasuk dua yang baru diresmikan tahun ini yakni di Bali dan Serpong. "Sambut MPV, makanya ada diler ini (BRA-Serpong). Semoga dengan adanya small MPV, Mitsubishi bisa kembali bersaing di dua atau tiga besar penjualan mobil nasional," ujar Henry.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian