"Nih", Mobil Seken di Bawah Rp 150 Juta

Kamis, 11 Juni 2015 | 09:24 WIB
Konsumen yang datang pada Weekend Surorise Mobil88 2015 di Parkir Timur Senayan.

Jakarta, KompasOtomotif - Kondisi keuangan menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi konsumen dalam memilih kendaraan yang dibutuhkan. Tapi bila membeli kendaraan baru masih terbilang mahal, ada solusi lain yang bisa dilakukan, yakni membeli kendaraan seken (bekas).

Banyak diler mobil bekas (mobkas) yang saat ini menawarkan ragam kendaraan dengan rentang harga yang juga bervariasi. Salah satunya adalah Mobil88 yang baru saja menggelar acara Weekend Surprise di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Mobil88 menawarkan variasi mobil-mobil bekas lansiran tahun muda. Menariknya, banyak mobkas ini ditawarkan  dengan kisaran harga Rp 100 juta - Rp 150 juta. Ini bisa menjadi alternatif konsumen yang sedang mencari mobil.

"Stok produk yang disediakan pada acara Weekend Surprise ini didominasi oleh kendaraan yang harganya Rp 150 jutaan ke bawah. Karena memang peminat di kelas harga ini cukup banyak hingga sekitar 50 persen lebih," ujar Nurfitri Yanuarsyah, Regional Manager Bagian Barat Mobil88, kepada KompasOtomotif.

Arsyah mengatakan, untuk range harga tersebut, dari kelas kendaraan multiguna bawah (Low MPV) ada beberapa pilihan, mulai Avanza, Xenia, Livina, Ertiga, dan Spin lansiran produksi 2011-2014. Sedangkan untuk Veloz dan Mobilio, banderol keduanya masih bertahan di antara Rp 150 juta dan Rp 180 juta.

Perwakilan dari segmen Mobil Kota, lanjut Arsyah, juga tersedia. Beberapa pilihan utama di segmen ini disumbangkan oleh, Yaris 2010 dan 2011, Etios Valco (2013 dan 2013), kemudian Daihatsu Sirion, Nissan March, Suzuki Swift, dan Honda Brio, semua produksi 2012 dan 2013.

Lebih lanjut lagi Arsyah mengatakan, khusus untuk acara ini (Weekend Surprise) harga memang diturunkan dari penjualan normal, namun tetap saja, mobil-mobil bekas tersebut  tetap berada pada harga di bawah Rp 150 juta, di acara maupun di luar acara.

Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Azwar Ferdian