New Pajero Makin Akrab dengan Penggila "Gadget"

Kamis, 4 Juni 2015 | 07:00 WIB
Theophilus Chin Dugaan desain terbaru Pajero Sport untuk 2016 mendatang.

London, KompasOtomotif - Mitsubishi coba merangkul semua kalangan dalam memperkenalkan New Pajero model tahun 2016. Bila biasanya adalah mereka yang hobi berpetualang menjadi sasaran tembak Pajero, kali ini kaum mapan dengan gaya hidup tinggi juga menjadi target pasar.

Seperti dilansir ResponseJP, Kamis (4/6/2015), Mitsubishi mengumumkan peluncuran Pajero terbaru untuk pasar Eropa, yang kabarnya akan dilahirkan musim panas ini. SUV adalan pabrikan asal Jepang itu akan dibenamkan sistem Smartphone Link Display Audio (SDA) yang kompatibel dengan Google Android Auto and Apple CarPlay.

Nantinya, semua konsumen yang sudah memiliki perangkat daring baik android atau produk Apple, bisa menikmati layanan khusus pada sistem infotainment di dalam kendaraan. Ini adalah cara Mitsubishi untuk makin mendekati semua kalangan.

Bagi Mitsubishi, sistem SDA ini menjadi sistem pertama yang ditawarkan dalam produknya. Selanjutnya, Mitsubishi juga berencana menanamkan fitur SDA tersebut ke model lainnya di masa depan, atau yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Sistem SDA bisa beroperasi dengan ponsel pintar Android atau iPhone dengan kabel USB. Lalu, layar monitot akan mengakomodir kebutuhan yang ada dalam ponsel, dan bisa dioperasikan hanya dengan sentuhan pada layar.

Pengemudi atau penumpang bisa dengan mudah mengakses aplikasi navigasi, pesan, panggilan telepon, musik atau lainnya. Untuk menggunakan Auto Android atau CarPlay, sistem operasi yang dibutuhkan minimal Android 5.0 atau iOS8.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian